Subscribe:

Thursday, July 7, 2016

Menuju 1 Dekade Kenangan Serial Para Pencari TUHAN


Siapa sih yang nggak kenal Serial Televisi yang satu ini , yang paling ditunggu-tunggu penontonnya. Serial Televisi ini juga merupakan salah satu ikon dari SCTV atau Surya Citra Televisi di bulan Ramadhan . Apalagi kalau kamu sering nonton , para pemirsa atau penonton selalu dimanjakan dengan kuis berhadiah . Wah banget kan ? Kita bisa dapat manfaat dari tayangannya dan bisa dapat THR juga . Tingkat kepuasan penonton juga tinggi banget, kamu tahukan ceritanya itu selalu buat penasaran dan banyak juga yang harus menebak kisah selanjutnya .

Ayo lihat review Serial Televisi Para Pencari TUHAN atau yang sering kita singkat dengan PPT jilid 1 sampai 9

JILID SATU 

PPT jilid 1 dirilis tahun 2007 , Kisah sinetron ini dimulai ketika Bang Jack yang diperankan oleh Deddy Mizwar seorang penjaga mushala (marbot) yang mendapat 3 orang murid baru narapidana yaitu si Juki oleh bang Isa , si Barong oleh bang Aden , lalu si Chealsea oleh bank Melky , kenapa disebut chealsea ? rupanya dia penggemar klub bola chealsea.


Mulanya mereka ini semua balik kelingkungannya masing-masing setelah lepas dari penjara tapi apa daya , mereka semua ditolak dilingkungannya . Sakit bukan ditolak , akhirnya mereka bertemu dengan tidak sengaja ketika si Chealsea mau bunuh diri  . Mereka menyusuri semua jalanan, kasihan banget , mereka jalan dipenuhi dengan rasa tertolak, rasa sakit hati , roh amarah . Tapi TUHAN memang baik , mereka berjumpa dengan bang Jack di mushala At-Taufiq .Yang paling lucu, mereka bertiga kehausan dan berpura-pura datang ke mushala, dan mereka meminum, datang bang jack langsung mengajar mereka cara berwudhu yang benar *untung aja bang Jack orangnya positif aje ya, hehehe .


3 narapidana tersebut memohon pada Bang Jack supaya menerima mereka tinggal dimushala . TUHAN memang baik , Bang Jack mendidik mereka ilmu agama , mengubah mereka dari rasa tertolak memberikan penerimaan , dari rasa amarah diubah menjadi rasa sabar yang mendalam , dari sakit hati belajar untuk menjadi seorang pemaaf.


Bank Jack juga kadang memang suka banget sama Bedug, beliau gak mau adzan kalau belum tipuk bedug .Yang kasihannya pukulan bedugnya sering hilang, hehehehe .


Ada ustad Ferry juga , seorang Ketua Pengurus Mushala, ada juga Aya yang selalu melengkapi kekurangan bang Jack, dia seorang penjual kolak dan penjaga perpustakaan dekat mushala .


Ada juga pak Jalal, kamu ingat nggak ? Yang suka rendahin orang-orang  . Masa bulan ramdhan gitu , ya nggak ?


3 manta narapidana tersebut makin lama makin berubah , berusaha mengurangi tabiat buruk mereka . Rasa tertolak tersebut pun terobati dengan penerimaan dari Bang Jack , rasa sakit hati makin lama pudar diganti dengan rasa maaf , bagaimana tidak dimalam Idul Fitri mereka semua balik kerumah masing-masing karena ada kabar buruk dari keluarga mereka . Jika mereka masih sakit hati, pasti mereka tidak akan datang kerumah mereka masing-masing . Merek amulai belajar apa artinya sabar semenjak didikan bang Jack .


JILID DUA

Tahun 2008 Serial kedua dari PPT muncul yaitu PPT jilid 2 , ada tokoh baru di PPT jilid ini yaitu Baha yang diperankan Tora Sudiro . Ceritanya dimulai ketika Bang Jack lesu banget, mulai ngerasa tua untuk mengurus masalah mushala . Bang Jack ingin banget ke Mekkah, dia ingin mengumpulkan uang untuk pergi haji .


Karena itu Bang Jack , melakukan regenerasi, dia mendidik 3 narapidana tersebut , untuk menjadi penggantinya , mereka diajari untuk menjadi imama sholat, untuk mengaji dan diajari untuk melakukan upacara-upacara keagamaan .

Di jilid ini, si Aya dan Azam mulai baikan dan mereka udah menjalin hubungan loh .Akhirnya betul juga tu pepatah, "Benci bilang Cinta " Jadi jangan benci lagi sama orang lain ya, nanti cinta loh . Intinya mereka berdua ini yang paling romantis . Disinilah si Azam dilatih kesabarannya untuk menghadapi Aya .
Selanjutnya Ustad Ferry dan istrinya dapat banyi baru hasil temuannya . Mereka berdua sangat sayang pada bayi itu seperti anaknya sendiri . Yang perlu diperhatikan , pola pikir mereka ini sangat berbeda, satu budaya sangat terikat sedangkan istrinya lebih terbuka dan bebas . Sungguh perbedaan yang sangat mencolok bukan ?

Di jilid ini, sekanarionya masih ditulis oleh Wahyu H.S



JILID KETIGA
Dijilid ini terasa kuat aroma cinta segitiga , Si Azam suka sama Kalila, begitu juga si Kalila suka sama Azam , kok bisa ya ? . Cinta ini makin rumit membuat Aya harus mengalah dan mundur karena tidak tega dengan temannya Kalila . Akhirnya si Azam memutuskan untuk meminang si Kalila . Namanya juga perempuan ya, selalu perhatiin perasaan orang lain . Saat ingin menikah yaitu ijab qobul, si Kalila mengundurkan diri dan membatalkan ijab qobul. Kalila menyodorkan si Aya untuk menjadi memperlai si Azam . Akhirnya si Aya dan Azam jadi . Inilah yang harus kita pelajari , SIKAP MENGALAH. Kita harus punya karakter ini . Siapa mau punya karakter ini ?

Dilain cerita Bang Jack dan 3 muridnya baru saja menyelesaikan ibadah haji yaitu rukun islam kelima . Mereka pun tiba di Jakarta . Memang gitu banyak orang irih didunia ini , si Udin dan Asrul, malah berusaha supaya bisa pergi ke Mekkah . Hadeew manusia ini . Bang Jack terus merindukan untuk berada selalu di mekkah, dia ingin terus mendekatkan diri pada Allah .

Jadi teman-teman tidakkah kamu merindukan untuk mendekatkan diri pada Tuhan ? Ayo jatuh cinta dengan Tuhan , jangan jatuh cinta sama dunia . Mari contoh Bang Jack yang selalu mau dekat dengan Allah . Hanya dengan dekat Allah saja hati kita bisa tenang .


JILID KEEMPAT

Jilid kali ini ditayangkan pertama kali tahun 2010 . Jilid kali ini luarbiasa gila , terjadi perubahan yang sangat drastis , Pak Jalal yang kaya jadi miskin . Dia seorang yang kaya dikampung itu, harus dengan rela jadi miskin . Pak Jalal ini buat kesalahan, sehingga usahanya jadi bangkrut . Sedangkan si Asrul, wow luarbiasa, hidupnya mulai meningkat dan berubah sukses dengan berjualan soto. Tapi bukan makin dekat dengan Tuhan, hidupnya mulai sangat sibuk , waktu untuk Allah tidak ada lagi . Akhirnya Dia minta supaya balik miskin saja .

Jadi dalam hidup ini kadang diatas kadang dibawah , seperti roda yang terus berputar . Orang yang kaya bisa menjadi miskin , orang yang miskin bisa menjadi kaya . Jadi kita tidak boleh sombong dan menganggap itu milik kita . Satupun didunia ini bukan milik kita, itu semua adalah milik Allah semata . Kalau sudah diatas jangan lupa ingat yang diatas yaitu Allah .

Sedangkan bang Jack merasa kesepian, dia takut si 3 mantan narapidana itu pergi dan memiliki kehidupan sendiri-sendiri . Dia mulai merasa kematiannya dalam kesepian .

Si Udin juga ingin makin naik , dia beli motor baru untuk jadi ojek , buat nambah-nambah uang . Dan si Bonte , seorang warga yang menemukan uang didalam koper, terjadi perubahan besar kehidupan dikampung tapi tidak lepas dari perselihan . Memang kalau masalah uang, selalu ada saja yang berantam .


JILID KELIMA

Memang trio pengurus RW gak pernah gak buat masalah , semua dikoreksi tanpa habis. Bahkan masalah kecilpun bisa dipermasalahkan . Bang Jack,mulai merasa gagal, karena jemaah mushalanya makin sedikit .Sedangkan si tiga mantan narapidana itu udah jalanin hidup yang baru . Mereka ikut terusir karena pengurus RW itu . Dasar memang, Si Chealsea, Barong dan Juki pingin banget jadi penyanyi dan pelawak .

Ehh, bang Jack malah suka sama mamanya Azzam . Tapi sayang mamanya Azzam gak mau , karena dia hanya mau setia pada Almarhum papanya Azzam . Bang Jack  menjalani sisa hidupnya menjadi pensiunan marbot, dia merasa dijauhkan dari jalan surga . Sedih melihatnya :( :(

Sedangkan Azzam dan Aya sedang sabar menunggu kehadiran buah hati . Aya keguguran , luarbiasa si Azzam menerima dengan ikhlas. Inilah yah, kalau ibu mertua ada, jadi runyam . Ibunya si Azzam malah menyalhkan Aya dan dia memutuskan untuk tinggal bersama Azzam untuk mendampingi Aya .

JILID KEENAM
Baru saja si Asrul pulang naik haji , akhirnya doa Asrul kemarin dikabulkan , sebelumnya di jilid keempat . Dia kembali miskin, karena dia difitnah , menggunakan daging babi dalam usaha sotonya .Usahanya bangkrut.

Sedangkan Pak Jalal balik jadi kaya karena menjadi konsultan bisnis . Walaupun sudah kaya dan memiliki segalanya seperti rumah mewah . Dia mau belajar untuk tetap rendah hati , dia mau tetap tinggal dirumah gubuk lamanya .

Sedangkan Bang Jack , malah dapat saingan baru , si om Wijoyo juga suka sama Tante Widya, mamanya Widya. 3 anak asuh bang Jack makin berubah menjadi drastis , makin menikmati karir hidupnya . Si Barong dengan Dara dan si Chealsea dengan Marni uda nikah sedangkan si Juki masih belum dapat pasangan, hehehe .

JILID KETUJUH

Karir 3 anak asuh Bang Jack , si Barong, Juki dan Chealsea makin meningkat dan berada sudah dipuncak . Sedangkan Bang Jack kembali jadi marbot .

Pak Idrus harus lengser dari jabatannya karena warga kita dia udah gila , hal inilah juga yang membuat anak buahnya berebut tampuk pimpinan RW .


Bang Jack rupanya kedatangan anak ponakannya, Difa namanya . Difa ini orangnya modern banget , ngerasa tertekan dengan lingkungannya , dia pun mulai membuat revolusi dengan mengajak semua orang dikampung untuk gabung facebook terutama petani untuk buat grup facebook . heheheh ada-ada saja ya, memang bagus sih jadi makin modern .

JILID KEDEPALAN

Jilid depan ini memang luarbiasa saya rasa , Bang Dedy kan saat itu udah jadi anggota dewan . Jadi awalnya di jilid ini Bang Jack dikabarkan meninggal karena sujud, eh ternyata eh ternyata , bang Jack masih hidup .

Setelah itu Bang Jack kedatangan tamu yaitu adiknya yang mengabarkan bahwa anaknya domino ingin pindah agama . Bang Jack pun diminta gar membimbingnya untuk mengurungkan niatnya .

Bang Jack pergi kekota dan menjumpai ponakannya itu . Di daerah pemukiman yang kumuh, dia pun tinggal disitu . Pertama kali saat dia sholat dimushala, dia melihat ada yang aneh . Karena tugas imam diwakilkan kepada 3 pengurus mushala . Sedangkan ustadnya gaul banget, masa gak pernah mimpin sholat jemaah. Hadeew .

Inilah mula awal Bang Jack ngelakuin revolusi, dia menemukan kejanggalan karena wakil untuk lakuin tugas imam gak fasih dalam berbicara . Bang Jack pun mengajukan diri untuk mendidik mereka . Bang Jack pun diangkat jadi kepala marbot. WOW . Sedangkan ponakannya makin mendalami dan mengenal islam . 

Setelah Aya melahirkan , permasalahan kembali muncul , ASI aya tidak keluar dan membuat semua geger .Bersamaan dengan itu istri Barang dan Chealsea juga melahirkan dan menawarkan bantuan ASI pada Azzam .

JILID KESEMBILAN

Di jilid ini Azzam dan Aya harus rela karena anak mereka meninggal dalam perjalan kerumah sakit . Azzam merasa bersalah, rasa tertolak muncul . Dia merasa dirinya yang membuat anaknya meninggal dan bukan karena takdir Tuhan .

Tapi lama kelamaat kesedihan mulai merenggut hidupnya dan mulai menyalahkan Sang Khalik . Tapi akhirnya dia tersadar dia yang salah , dia mulai melihat kalau Allah sedang mengajarkan suatu kesempurnaan padanya .

Kalau masalh cinta masih seputaran hubungan si Domino dan Kalila .

https://vidio.com/watch/88683-para-pencari-tuhan-jilid-9-episode-01

Wow keren bukan Para Pencari TUHAN jilid 1-9 , banyak pesan yang diajarkan agar kita semakin dekat dengan Sang Khalik dan agar kita semakin memaknai kehidupan ini . Ada maksud dan tujuan kenapa sesuatu itu terjadi. Dan kita belajar tentang REAKSI DAN RESPON yang benar saat ada masalah menimpa kita . Kalau bisa dikatakan Serial Televisi ini penuh dengan makna filosofi kehidupan yang mendalam .

Jadi teman-teman jangan asal nonton, petik yang baik dan lakukan .






Wednesday, June 8, 2016

Semua Tentang Bank BJB

Image result for bank bjb



Hai guys, selamat siang , kali ini saya mau bahas sedikit banyak tentang BANK BJB . Kalian sudah tahukah Bank BJB ? Ayo ikuti saya disesi kali ini

#1 Sejarah BANK BJB

Pertama mari kita cari tahu asal usulnya BANK BJB .Pertama kali BANK BJB adalah sebuah bank Belanda yang bernama NV Denis (De Erste Nederlansche Indische Shareholding), tapi karena Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP) nomor 33 tahun 1960 yg mengatur bahwa perusahaan Belanda yang ada diIndonesia wajib dan harus dinasionalisasi.

Akhirnya untuk menindaklanjuti Peraturan Pemerintah itu , Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendirikan Bank Karya Pembangunan dengan dasar hukum dengan Akta Notaris Noezar nomor 152 tanggal 21 Maret 1961 dan nomor 184 tanggal 13 Mei 1961 dan dikukuhkan dengan Surat Keputusan Gubernur Propinsi Jawa Barat nomor 7/GKDH/BPD/61 tanggal 20 Mei 1961 .

Selanjutnya terjadi penyempurnaan status dari Bank Karya Pembangunan dari tahun 1978 sampai 2000 menjalankan dual banking system yaitu konvesional dan syariah . Dan pada tahun 2007 pada Rapat Pemegang Umum Saham Luar Biasa tanggal 3 Juli 2007 di Bogor memutuskan untuk mengganti Bank Karya Pembangunan menjadi Bang Pembangunan Daerah Jabar dan Banten . Terakhir , Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tahun 2010 memutuskan dengan mantap, nama BPD Jabar dan Banten menjadi Bank Jawa Barat dan Banten atau Bank BJB.


Udah tahu kan sejarahnya Bank BJB , selanjutnya kita bahas apa sih keuntungannya nabung di Bank ini


#2 Keuntungan nabung di Bank BJB

Ada layanan yang sangat fleksibel dan menguntungkan bagi nasabah yaitu layanan TABUNGANKU . Dikutip dari website Bank BJB,” TabunganKu adalah tabungan untuk perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan yang diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia untuk menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.



Apa sih keuntungannya ?

Keistimewaan TabunganKu adalah
a) Tanpa biaya administrasi bulanan
Jadi di bank BJB ini layanan tabunganku tidak ada biaya admin bulanannya,tertarik ?
b)Suku bunga
·Rp 0 s/d Rp 500.000,- tidak diberikan bunga
·Rp 500.000,- s./d Rp 1.000.000,- 0.25% per tahun
·Rp 1.000.000,- 1.00 % per tahun

Kemudahan TabunganKu di bank bjb adalah

a)Tarik tunai gratis di seluruh jaringan ATM Bersama dan Prima

b)Dapat mencetak sendiri buku TabunganKu melalui Self Service Passbook Printer (SSPP)

c)Informasi 24 jam on line dapat diakses melalui telepon bjb bank bjb Call 14049.

d)Fasilitas transfer secara real time on line antar rekening di seluruh kantor cabang bank bjb tanpa dikenakan biaya

Persyaratan dan Ketentuan untuk bisa dapat layanan Tabunganku adalah


a)Ini wajib harus setor Rp. 20.000,-, baru bisa lanjut ke step berikutnya
b)Kalau kamu mau nyetor minimal kita harus banyar 10.000, kalau lebih ya bagus
c)Kalau kamu mau tarik uang , minimal yg bisa di tarik Rp.100.000,-, kalau 50.000 gimana ? ya gak bisa kan min 100.000
d)Biaya kalau kamu nutup akun , kamu harus bayar Rp.20.000
e)Penarikan tunai/pemindahbukuan di counter teller hanya dapat dilakukan pada kantor cabang pembuka
f)Bunga berdasarkan saldo harian dan tidak progresif
g)Rekening tabunganKu yang tidak bertransaksi selama 6 bulan berturut-turut akan dikategorikan sebagai rekening pasif dan akan dikenakan biaya saldo pasif sebesar Rp 2.000,-. Apabila saldo mencapai < Rp. 20.000,- maka rekening akan ditutup dengan biaya penutupan sebesar sisa saldo.

#3 Nilai-nilai yang dapat dicontoh dari Bank BJB

Image result for karakter
Sekarang kita mau tahu apa sih yang bisa kita contoh dari Bank BJB, jadi gini Bank BJB punya visi dan misi kalau mereka harus jadi 10 Besar Bank yg terbesar dan berkinerja baik .


Sehingga untuk mencapai mimpi ini mereka secara radikal mengubah budaya perusahaan mereka . Coba kamu lihat, bisa tidak kamu ngerubah kebiasaan yg sudah biasa kamu lakukan secara radikal dan mengubah secara drastis ?


Pasti kebanyakan dari kita ngga bisa, tapi itulah yang dilakukan Bank BJB agar bisa meraih Visi dan Misi mereka . Begitu juga kita harus radikal dalam merubah setiap kebiasaan yang menghambat kinerja dan visi misi kita .

Budaya apa sih yg harus diubah ? Nilai-nilai budaya perusahaan yang lama diubah menjadi dan mewakili GO SPIRIT yang merupakan perwujudan dari Service Excellence, Professionalism, Integrity, Respect, Intelligence, Trust yang dijabarkan dalam 14 perilaku utama(*)

#4 Layanan Yang Disedikan BANK BJB
misalnya :

  • Dana Pensiunan 
  • BJB Deposito 
  • BJB Giro 
  • Tabunganku 
  • Reksa Dana 
  • Simpeda 
  • Layanan Bank Luar Negeri 
  • dll 

#5 Bank BJB juga punya webiste interaktif yang menyediakan info ttg layanan dan produk mereka .


Untuk mengakses website ini anda bisa buka http://www.bankbjb.co.id/, dan anda tinggal buka yang anda inginkan .

Tuesday, March 15, 2016

Cara memperoleh poin di brainly

A.Bagian Awal

1.Saat  Mendaftar dan kamu akan mendapat  50 poin
2. Saat semua informasi di profilmu lengkap maka kamu akan diberi  10 poin
3.  Setelah kamu melakukan konfirmasi alamat email, kamu akan dapat  10 poin
4. Masuk setiap hari, untuk tiap masuk pertamamu, kamu memperoleh  5 poin

B.Share ke orang lain

Rekomendasikan Brainly ke temanmu. Kamu akan menerima 20 poin saat temanmu mendaftar dan menjawab satu pertanyaan

C. Jadilah Pengguna Aktif
- Jawab pertanyaan yang diajukan oleh pengguna lain, maka kamu akan diberi poin untuk tiap jawabanmu.
- Jawab sebaik-baiknya! Jika jawabanmu paling baik, kamu akan menerima tambahan 50% poin.
- Saat kamu memilih jawaban terbaik dari pertanyaan yang kamu ajukan, kamu akan memperoleh 25% dari total poin yang telah kamu berikan untuk pertanyaan itu.

D. Jadilah Yang Terbaik
    harian mingguan bulanan
  1. posisi peringkat 15 poin 30 poin 30 poin
  2. posisi peringkat 10 poin 20 poin 20 poin
  3. posisi peringkat 5 poin 10 poin 10 poin

diadaptasi dari 
http://brainly.co.id/pages/points