Subscribe:

Tuesday, March 11, 2014

Review Blognya didno76.com



Sebelum mengerjakan tugas pertanyaan dari pak didno,saya akan memperkenalkan siapa beliau sebenarnya? Tanggal 24 Maret 2009 didno76 didirikan dan bulan ini genap berusia 5 tahun sungguh prestasi yang luarbiasa dalam perbloggeran Indonesia. Suka dan duka dalam ngeblog semua tertuang dalam blog pribadinya. Blog didno76 pertama kali beliau dedikasikan hanya untuk mengerjakan tugas bagi murid-murid,akhirnya berkembang menjadi seperti ini,banyak prestasi yang beliau dapat seperti Juara Pertama Lomba Blog Kontes StarkLED,Juara Favorit Lomba Blog Tren Gadget dan Perkembangan Anak,Juara Lomba Blog Friends of Acer dan masih banyak prestasi yang beliau raih.

Oke sekarang mari kita review blognya didno76,kita mulai dari templatenya,templatenya blog didno76 sangat sederhana tapi berkualitas,terdiri dari dua bagian,satu untuk artikel utama yang berisikan informasi terkini tentang teknologi dan informasi,bagian kedua untuk advertise atau iklan,tidak banyak iklan yang ditampilkan membuat pengguna seperti saya tidak bosan untuk terus berkunjung dan membaca informasi dari blog pak didno.Blog pak Didno hanya menampilkan satu iklan berada disisi kiri blog.

Selanjutnya kita kan membahas Widget Sosial blog Didno76
Widget "sosial media" didno76.com sangat sederhana tapi dapat menarik minat pengunjung blog untuk menglike dan mengfollow akun sosmednya didno76.com.pengikut twitter didno76 berjumlah kurang lebih 1648 dan likernya berjumlah kuranglebih 2334 orang sungguh tidak mengherankan karena blog beliau sudah banyak dikenal orang banyak.

Selanjutnya adalah widget "artikel" popoulernya pak didno76

penampakan yang sederhana ini membuat pengunjung langsung tahu artikel yang mana yang banyak dikomentari dan disukai pengunjung
Selanjutnya adalah widget "Kategori"



Widget "Kategori" blog didno76 juga bagus,kita dapat melihat kategori yang akan kita tuju atau kita mau,banyak kategori yang disuguhkan antara lain adalah kategori Acer,kategori Teknlogi dan masih banyak kategori lain.Digambar juga terdapat widget "Pengunjung" total pengunjung blog pak didno76 sudah mencapai 3040352 dan akan terus bertambah seiring kualitas dari artikel yang beliau buat.dan peringkat blog beliau menurut alexa adalah 245.259 luarbiasa bukan !!!

Sekarang mari kita jawab pertanyaa beliau yaitu "Kategori apa yang perlu ditambah di blog Didno76 ?" Menurut saya kategori yang perlu ditambah adalah 

  1. Kategori "Latihan Soal Sekolah" menurut saya kategori ini harus berisikan tentang latihan soal anak sekolahan yang terdiri dari latihan soal SD berisikan updated soal-soal latihan anak SD dari kelas 4 hingga kelas 6,latihan soal anak SMP dan Latihan Soal anak SMA dengan cara ini pengunjung blog dari didno76 bukan hanya pada masyarakat umum tapi juga menyasar ke anak sekolahan dengan cara ini juga semakin banyak pengunjung anak sekolahan yang mengunjungi didno76.com
  2. Kategori "Yang Muda Berkarya"
    kategori ini berisikan tentang review blog-blog anak sekolahn Indonesia dengan cara ini juga banya anak sekolahan melihat review dari pak didno76 sehingga mereka termotivasi untuk terus berkarya dan juga kategori ini berisikan tentang saran dan cara-cara untuk menjadi blogger tahan uji dan tahan lama karena pak didno76 sendiri blognya sudah mencapai 5 tahun sehingga bisa menjadi panutan bagi blogger muda.
Hanya itu saran dari saya untuk pak Didno76.com,untuk teman-teman yang mau ikutan berikut syarat-syaratnya
Syarat dan Ketentuan lomba : 
  1. Peserta terbuka untuk umum dan platform blog bebas. 
  2. Minimal tulisan 250 kata, panjang tulisan bebas. 
  3. Artikel harus asli karangan sendiri, belum pernah dipublikasikan dan diikutsertakan dalam lomba lain serta tidak mengandung unsur pelecehan/penghinaan terhadap SARA. 
  4. Cantumkan satu kata Didno76 dan hiperlink ke didno76.com 
  5. Follow akun twitter @didno76 dan share link artikel ke twitter dengan hastag#5thdidno76 
  6. Like Fans Page Media Informasi dan Teknologi 
  7. Kirim artikel Anda ke sini 
Info selengkapnya di sini

Artikel Terkait:

0 komentar: